Jumat, 02 Februari 2018

Pantangan dan Anjuran Makanan Penderita Infeksi Paru-Paru

Pantangan dan Anjuran Makanan Penderita Infeksi Paru-Paru


Bagi anda yang sedang mengalami infeksi paru-paru, melakukan pengobanya saja tidak cukup, karena anda juga harus memperhatikan Pantangan dan Anjuran Makanan Penderita Infeksi Paru-Paru. Dimana hal ini untuk mempercepat proses penyembuhan infeksi paru-paru yang sedang anda alami.

Maka dari itu, kami disini akan memberitahukan mengenai Pantangan dan Anjuran Makanan Penderita Infeksi Paru-Paru.

Pantangan Makanan Penderita Infeksi Paru-Paru


Hindari mengkonsumsi makanan yang menjadi larangan infeksi paru-paru, hal ini karena bisa mengakibatkan kondisi infeksi yang berkelanjutan dan bahkan sulit untuk disembuhkan. Dan berikut ini ada beberapa pantangan makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita infesi usus, diantaranya yaitu :
  • Daging kambing

Apabila selama ini anda sangat menyukai daging kambing, maka mulai saat ini anda harus berhenti mengkonsusmi daging kambing. Hal ini karena daging kambing memiliki zat yang bisa menyebabkan peradangan sehingga kondisi penderita infeksi paru-paru menjadi semakin parah.
  • Ikan asin

Pantangan makanan yang berikutnya yaitu ikan asin. Penderita infeksi paru-paru sangat tidak dibolehkan untuk mengkonsumsi ikan asin, hal ini karena ikan asin mengandung zat nitrosamin yang mampu menyebabkan timbulnya peradangan pada organ tubuh kita.

Selain itu, asin juga memiliki kandungan berbahaya lainnya yang mampu membentuk virus Epstein-Barr serta mengembangkannya. Karena virus tersebutlah organ paru-paru bisa terkena peradangan.
  • Terasi merah

Terasi merah sudah tidak asing lagi untuk didengar dan bahkan sudah sangat populer bagi masayarakat indonesia. Perlu anda ketahui, di dalam terasi merah terdapat kandungan rhodamin B yang merupakan zat penyebab iritasi pada bagian sistem pernapasan.

Kandungan Rhodamin B dalam terasi bersifat karsinogenik sehingga jika dikosumsi oleh anda penderita infeksi paru paru, maka kondisi penderitanya bisa semakin parah atau membuat penyakit infeksi paru paru anda kambuh.
  • Makanan manis

Bagi anda yang suka dengan makanan manis, sebaiknya anda menghindarinya untuk sementara waktu. Hal ini karena makanan yang manis bisa membahayakan kondisi kesehatan penderita infeksi paru-paru.

Beberapa makanan manis dari gula olahan atau yang menggunakan gula halus diantaranya yaitu sereal, puding, kue, , permen, es krim, roti putih dan gula putih.
  • Kafein

Makanan dan minuman yang mengandung kafein tidaklah dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita infeksi paru-paru. Hindarilah makanan ataupun minuman berkafein seperti kopi dan teh. Makanan dengan dengan kandungan teh maupun kopi juga sebaiknya dihindari hingga paru-paru Anda benar-benar sembuh dan dalam kondisi yang sehat.

Terkecuali teh hijau karena teh hijau tidak mengandung kafein bahkan teh hijau kaya akan kandungan antioksidan yang justru baik jika dikonsumsi oleh penderita infeksi paru paru. Teh hijau akan membuat tubuh Anda menjadi jauh lebih baik dan bahkan membantu menyembuhkan infeksi paru-paru.
  • Alkohol

Minuman dan makanan yang mengandung alkohol sudah jelas bisa membahayakan kondisi kesehatan. Maka dari itu, hindarilah makanan dan minuman yang memiliki kandungan alkohol tinggi seperti tape karena bisa membuat penyakit infeksi paru paru yang anda derita menjadi semakin parah atau memburuk.
  • Makanan penyebab alergi

Jangan sesekali anda mencoba mengkonsumsi makanan yang justru dapat memicu terjadinya alergi agar penyakit infeksi paru paru anda tidak menjadi semakin parah dan kambuh.

Beberapa contoh makanan yang bisa memicu alergi diantaranya yaitu : kedelai, gandum, ikan,udang, kerang, kepiting, kacang, susu sapi, tepung terigu dan telur.

Itulah beberapa makanan yang harusnya dihindari oleh penderita infeksi paru paru sehingga penyakit yang diderta tidak semakin parah dan bisa dengan mudah diatasi.

Ingat perhatikan asupan makanan yang anda konsumsi agar penyakit infeksi paru-paru yang anda derita tidak menajdi semakin parah.

Anjuran Makanan Penderita Infeksi Paru-Paru


Selain mengetahui pantangan makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita infeksi paru-paru. Anda juga perlu mengetahui anjuran makanan yang baik dikonsumsi. Dan berikut ini ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita infeksi paru-paru, diantaranya yaitu :
  • Makanan yang Mengandung Asam Lemak Omega 3

Makanan yang kaya akan kandungan asam lemak omega 3 inibisa membantu anda dalam menyembuhkan infeksi paru-paru. Asam lemak omega 3 ini bisa anda temukan pada ikan salmon, kacang-kacangan dan uga biji rami.
  • Makanan yang Mengandung Vitamin C

Vitamin C merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting untuk menjaga kesehatan paru-paru serta bisa membantu menyembuhkan infeksi paru-paru s ecara alami. Anda bisa mendapatkan vitamin C ini dari buah-buahan septi jeruk, strawberry, nanaas, kiwi, anggur dan juga mannga.
  • Makanan yang Mengandung Magnesium

Magnesium adalah salah satu mineral yang sangat baik untuk menyembuhkan infeksi paru-paru, beberapa makanan yang mengandung magnesium adalah alpukat, kacang-kacangan, ikan, pisang dan buah-buahan kering.
  • Air Putih

Air adalah elemen terpenting yang dapat membantu kerja paru paru untuk meningkatkan sikulasi darah ke seluruh tubuh dan mampu membantu dalam menyembuhkan infeksi paru-paru.
  • Teh Hijau dan Teh Hitam

Makanan ataupun minuman teh hijau dan teh hitam termasuk sangat aman apabila dikonsumsi oleh penderita infeksi paru-paru. Hal ini karena teh biasanya mengandung kafein. Maka dari itu, teh hijau dan teh hitam terbilang sehat dan aman dikonsumsi oleh penderita infeksi paru-paru.

Iatulah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Pantangan dan Anjuran Makanan Penderita Infeksi Paru-Paru yang patut untuk anda ketahui agar anda bisa mendapatkan kesembuhan seperti yang anda harapkan.

Berbicaramengenai pengobatannya, kami menyarankan anda untuk melakukan pengobatan dengan mengkonsumsi obat herbal yang terbuat dari 100% bahan alami sehingga amn untuk dikonsumsi oleh penderita infeksi paru-paru.

Obat herbal yang kami rekomendasikan disini adalah obat herbal walatra gamat emas kapsul yang memiliki puluhan kandungan aktif yang mampu membangun sel-sel atau jaringan tubuh manusia yang telah rusak sehingga pulih kembali serta mampu meningkatkan atau menambah sistem kekebalan tubuh agar tidak terkena infeksi.  

Info lebih lengkapnya anda bisa klik : Obat Infeksi Paru Paru Herbal

Itulah Makanan dan Minuman Sehat Untuk Penderita Infeksi Paru Paru yang bisa kami sampaikan. Semoga dengan informasi kali ini bisa bermanfaat bagi Anda semua.

Baca Juga :  Kenali Tanda dan Gejala Awal Infeksi Paru Paru

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    BalasHapus